5 Manfaat Signifikan Flossing pada Kesehatan Mulut

5 Manfaat Signifikan Flossing pada Kesehatan Mulut

Pasta gigi, pasta gigi, pasta, gigi

“Apakah Anda benang setiap hari?” – Ini adalah salah satu pertanyaan paling umum yang Anda tanyakan setiap kali Anda mengunjungi kantor gigi. Tetapi bagi banyak orang, jawabannya tidak selalu “ya” sepanjang waktu.

Kebanyakan orang membuat titik untuk menyikat gigi dua kali sehari seperti yang direkomendasikan oleh dokter gigi, tetapi mereka sering melewatkan menggosok gigi mereka. Apa yang tidak mereka pertimbangkan adalah fakta bahwa flossing memiliki peran penting untuk dimainkan jika kesehatan mulut seseorang membaik.

Floss adalah jenis perawatan interdental tidak seperti perawatan menyikat yang hanya membersihkan permukaan luar atau bagian atas gigi dan gusi. Prosedur ini, sebaliknya, dirancang sedemikian rupa sehingga Anda dapat membersihkan ruang sempit antara gigi dan dasar gusi. Ini adalah ruang yang sulit di mana bahkan sikat gigi gagal dijangkau. Memang benar bahwa obat kumur dapat mencapai daerah-daerah ini dan bakteri yang terkait dengan plak dapat dihilangkan, tetapi potongan makanan dan karang gigi keras kepala yang bersarang di antara gigi tidak dapat diberantas oleh obat kumur.

Karena alasan inilah flossing menjadi semakin penting dan merupakan bagian integral dari perawatan kesehatan mulut Anda. Baca saja tunjangan yang tak terhitung banyaknya yang ditawarkan prosedur ini.

Penyakit Gusi Dicegah -Floss membantu menghilangkan plak yang terbentuk di sepanjang garis gusi atau di antara gigi tempat sikat tidak bisa dijangkau dan karenanya Anda mengurangi kemungkinan terserang penyakit gusi. Sebanyak setengah dari orang dewasa dipengaruhi oleh penyakit periodontal dan sementara banyak orang rentan terhadapnya, siapa pun dapat terkena penyakit ini. Penelitian mengungkapkan bahwa dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan benang, orang yang melakukannya memiliki jumlah bakteri yang jauh lebih sedikit yang terkait dengan penyakit periodontal di mulut mereka.

Baca Juga : Macam-macam Fungsi Spesialis Gigi

Lebih Efektif daripada Menyikat Sendiri – Kesehatan gigi dipertahankan dengan penyatuan menyikat gigi dan flossing. Penelitian mengungkapkan bahwa sekitar 30 persen permukaan gigi tetap tidak bersih ketika Anda mengabaikannya dan hanya menyikat gigi. Bulu sikat gigi hanya bisa mencapai batas tertentu. Tidak seperti bulu sikat gigi, benang secara efektif dapat menghilangkan bakteri dan makanan yang dapat tetap bersarang di antara gigi dan dasar gusi.

Mengurangi Pendarahan – Mereka yang secara teratur benang, mereka cenderung berdarah daripada mereka yang tidak pada saat prosedur. Banyak orang mengalami menyikat gigi karena aktivitas yang menyakitkan takut untuk menggulung benang. Tetapi jika Anda menggunakannya hanya beberapa minggu, maka Anda dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan gusi sensitif atau yang memiliki peradangan. Anda akan mengalami lebih sedikit rasa sakit ketika Anda kembali ke jalur.

Mencegah Nafas Buruk – Bakteri dapat terbentuk atau dapat ditemukan di puing-puing makanan yang terjebak di antara garis gusi dan gigi. Hal ini menimbulkan bau nafas berbau busuk. Bau tak sedap ini bisa dihilangkan dengan flossing harian. Ini membantu untuk mencegah partikel makanan yang tidak menyenangkan dari gigi dan memberikan nafas segar ke mulut Anda.

Dapatkan Senyum Jutaan Dolar dan Pekerjaan Gigi Akan Lebih Lama – Flossing menawarkan Anda mulut yang lebih bersih dan senyum yang lebih sehat. Tidak hanya itu, restorasi seperti tambalan dan mahkota juga akan bertahan lama jika dibersihkan secara menyeluruh setiap hari. Jika tidak, investasi jangka panjang Anda tidak akan bertahan selama itu.
Di atas adalah beberapa manfaat utama yang dapat Anda dapatkan dengan benang gigi biasa. Jadi jika Anda ingin mulut yang sehat dan senyum yang indah, ini adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan tanpanya.
Derek kebetulan adalah seorang ahli pemasaran digital yang telah bekerja erat dengan dokter gigi terkenal dan top sejak bertahun-tahun sekarang. Selain sebagai penggemar pemasaran digital yang berpengalaman dan rajin, ia juga seorang blogger yang produktif yang telah menulis secara luas tentang berbagai topik termasuk terapi saluran akar, pencabutan gigi bungsu, pemolesan gigi dan biaya capping gigi dan banyak lagi.

Fokusnya adalah untuk membantu para pembaca dengan informasi yang dapat dipercaya tentang berbagai prosedur perawatan gigi sehingga mereka dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi pada saat dibutuhkan.