Lowongan CPNS 2021

Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS pada 2021, Inilah Informasi Pentingnya!

Lowongan CPNS 2021 dipastikan akan dibuka lagi pada tahun depan. Pendaftaran abdi negara ini sempat disetop pada tahun ini.

Berikut informasi penting terkait Lowongan CPNS 2021:

1. Dibuka Setelah Mei

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko mengatakan, lowongan CPNS 2021 dibuka setelah Mei. Namun, ia belum membeberkan secara detil waktu pelaksanaannya.

“Dibuka kira-kira setelah bulan Mei tahun 2021, waktu tepatnya belum ditentukan,” kata Teguh saat dihubungi detikcom, Senin lalu (28/12/2020).

Baca juga: Persyaratan Daftar CPNS 2021

2. Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Prioritas

Teguh mengatakan pemerintah sudah memiliki prioritas formasi yang dibuka untuk CPNS 2021. Formasi yang menjadi prioritas adalah lowongan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan bidang teknis.

3. Masih Menunggu Usulan

Dia bilang, pihaknya tengah menghimpun data kebutuhan masing-masing instansi baik pusat maupun daerah.

“Saat ini kita masih menghimpun data kebutuhan (CPNS) dari masing-masing instansi (pusat dan daerah),” kata Teguh.

Tambahnya, penghimpunan data dalam lowongan CPNS 2021 ini dilakukan untuk mengetahui usulan instansi apakah atas dasar keinginan atau kebutuhan.

“Usulan yang masuk harus kita verifikasi karena seringkali terjadi usulan yang masuk adalah atas dasar keinginan, bukan atas dasar kebutuhan nyata. Nanti setelah proses ini selesai dan ada pertimbangan Menkeu dan BKN, barulah bisa kita tetapkan,” jelasnya.

#Artikel asli.