Apa Pilihan Anda untuk Pemutihan Gigi?

Apa Pilihan Anda untuk Pemutihan Gigi?

Gigi, Kartun, Kebersihan, Membersihkan

Bagaimana pasta gigi pemutih bekerja dan seberapa efektif itu

Semua pasta gigi dirancang untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi dengan cara abrasive ringan. Ada pasta gigi pemutih dengan bahan pemoles / bahan kimia lembut yang memberikan tambahan penghilangan noda. Pasta gigi pemutih hanya mampu menghilangkan noda permukaan dan tidak memiliki pemutih.

Sebaliknya, produk pemutih profesional dan yang dijual bebas memiliki hidrogen peroksida (zat pemutih), yang membantu menghilangkan noda pada permukaan dan jauh di dalam gigi. Pasta gigi pemutih untuk digunakan di rumah tidak seefektif dalam menghasilkan hasil pemutihan yang diberikan oleh dokter gigi Anda melalui pemutihan listrik atau pemutihan sisi kursi.

Pasta gigi pemutih yang teratur dapat membuat gigi Anda lebih ringan dengan satu warna. Di sisi lain, pemutihan yang diaktifkan secara ringan yang dilakukan oleh dokter gigi Anda dapat membuat gigi Anda lebih ringan tiga hingga delapan warna.

Saya ingin mengubah bentuk gigi saya. Opsi apa yang tersedia?

Ada berbagai pilihan untuk mengubah bentuk gigi, membuat gigi tampak lebih panjang, menutup ruang di antara gigi atau memperbaiki gigi yang retak / terkelupas. Opsi-opsi seperti itu termasuk bonding, crowns, recontouring dan veneer.

Ikatan gigi

Dalam prosedur ini, bahan resin berwarna gigi (terbuat dari plastik tahan lama) diaplikasikan pada permukaan gigi dan dikeraskan menggunakan cahaya khusus, yang “mengikat” ke gigi.

Mahkota gigi

“Topi” berbentuk gigi ini ditempatkan di atas gigi. Ketika mahkota disemen pada tempatnya, mereka menutupi seluruh bagian gigi yang terlihat yang terletak di atas garis gusi.

Recontouring

Recontouring atau pembentukan kembali gigi (juga dikenal sebagai enameloplasty, odontoplasty, slenderizing atau stripping) adalah prosedur di mana sejumlah kecil enamel gigi dihilangkan untuk mengubah panjang, permukaan atau bentuk gigi.

Veneer

Ini kadang-kadang disebut sebagai veneer porselen / laminasi porselen gigi. Mereka adalah cangkang tipis yang terbuat dari bahan-bahan berwarna gigi yang dirancang khusus untuk menyembunyikan permukaan gigi depan. Mereka terikat pada permukaan depan gigi.

Semua opsi ini bervariasi dalam hal biaya, “waktu duduk” yang diperlukan untuk menyelesaikan prosedur, fitur tahan noda, daya tahan dan pendekatan kosmetik terbaik dalam menyelesaikan masalah. Konsultasikan dengan dokter gigi Anda untuk mengetahui yang tepat untuk Anda.

Apa itu sealant gigi? Siapa yang bisa mendapatkannya? Berapa lama mereka akan bertahan?

Lapisan plastik tipis yang dicat pada permukaan mengunyah gigi seperti gigi belakang (molar, premolar) untuk melindungi terhadap kerusakan gigi disebut sealant. Sealant cair yang dicat pada ikatan cepat ke dalam depresi gigi dan ranting untuk membentuk perisai di atas enamel gigi untuk melindunginya.

Anak-anak sering memiliki sealant pada gigi permanen mereka (geraham dan premolar) setelah gigi mereka muncul. Dengan cara ini, sealant gigi akan dapat melindungi gigi mereka saat mereka lebih rentan terhadap gigi berlubang, dari usia 6 hingga 14 tahun. Namun demikian, orang dewasa juga dapat mengambil manfaat dari sealant, bahkan jika mereka tidak memiliki tambalan atau kerusakan gigi.

Meskipun sealant dapat mencegah kerusakan gigi untuk waktu yang lama, mereka tetap harus diperiksa keausan atau kerusakan gigi selama kunjungan gigi rutin.

Tags: