t
Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

Bagaimana cara mengambil uang di atm bri tanpa kartu? ATM (Automated Teller Machine) merupakan salah satu inovasi teknologi dalam dunia perbankan yang telah memudahkan banyak orang untuk melakukan transaksi keuangan. Namun, seringkali kita menghadapi situasi di mana kartu ATM kita hilang, rusak, atau tertinggal di rumah. Hal ini dapat menyebabkan kepanikan dan ketidaknyamanan, terutama jika kita membutuhkan uang tunai dengan segera.

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia juga menyediakan layanan untuk mengatasi masalah ini. Anda dapat melakukan penarikan uang tunai di ATM BRI tanpa kartu melalui beberapa cara yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

1. Penggunaan Kode QR

Salah satu cara untuk mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu adalah melalui penggunaan kode QR. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi resmi dari Bank BRI di ponsel pintar Anda. Setelah menginstal aplikasi tersebut, daftarkan nomor rekening Anda dan ikuti proses verifikasi yang diperlukan.

Setelah akun Anda aktif, buka aplikasi BRI Mobile dan pilih opsi “Tarik Uang” atau “Withdraw”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Setelah itu, ATM BRI akan menghasilkan sebuah kode QR yang harus Anda simpan di galeri ponsel Anda atau dicatat dengan baik.

Langkah terakhir, kunjungi salah satu ATM BRI terdekat. Pilih opsi “Tarik Uang” pada layar ATM, dan kemudian pilih “Kode QR”. Pindai kode QR yang sebelumnya Anda dapatkan melalui aplikasi BRI Mobile. ATM akan memvalidasi kode QR Anda dan memberikan pilihan jumlah uang yang ingin Anda ambil. Setelah memilih jumlah yang diinginkan, uang tunai akan dikeluarkan melalui mesin ATM.

2. Menggunakan Internet Banking

Metode kedua yang dapat Anda gunakan untuk mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu adalah melalui layanan Internet Banking. Pastikan Anda telah mendaftarkan diri untuk layanan Internet Banking di kantor cabang BRI terdekat dan mendapatkan aktivasi dari petugas bank.

Setelah akun Internet Banking Anda aktif, buka halaman resmi Bank BRI dan pilih opsi “Login Internet Banking”. Masukkan username dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Setelah berhasil masuk, cari dan pilih opsi “Tarik Uang” atau “Withdraw” pada menu transaksi.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik. Setelah memasukkan jumlah yang diinginkan, pilih rekening tujuan penarikan dan konfirmasi transaksi. Anda akan menerima notifikasi bahwa permintaan penarikan telah berhasil, dan uang akan langsung dipindahkan ke rekening tujuan.

3. Mobile Banking

Bank BRI juga menyediakan layanan Mobile Banking yang memungkinkan Anda untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu melalui ponsel pintar Anda. Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile, serta mendaftarkan nomor rekening Anda.

Setelah akun BRI Mobile Anda aktif, buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan. Pilih opsi “Tarik Uang” dan masukkan jumlah yang ingin Anda ambil. Kemudian, pilih rekening tujuan penarikan dan konfirmasi transaksi.

Anda akan menerima notifikasi bahwa permintaan penarikan telah berhasil, dan langkah terakhir adalah mengunjungi salah satu ATM BRI terdekat. Pilih opsi “Tarik Uang” pada layar ATM dan masukkan kode yang Anda terima melalui aplikasi BRI Mobile. ATM akan memvalidasi kode tersebut dan memberikan pilihan jumlah uang yang ingin Anda ambil. Setelah konfirmasi, uang tunai akan dikeluarkan melalui mesin ATM.

4. Menggunakan SMS Banking

SMS Banking juga dapat menjadi solusi praktis untuk mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu. Pastikan Anda telah mendaftarkan nomor ponsel Anda untuk layanan SMS Banking di kantor cabang BRI terdekat dan melakukan aktivasi.

Untuk mengambil uang, buka aplikasi pesan pada ponsel Anda dan ketik format SMS dengan mengetik “TARIK (spasi) Jumlah Penarikan”. Kirim SMS tersebut ke nomor yang telah ditentukan oleh Bank BRI untuk layanan SMS Banking.

Anda akan menerima SMS balasan berisi kode pengambilan. Selanjutnya, kunjungi salah satu ATM BRI terdekat, pilih opsi “Tarik Uang”, masukkan kode yang Anda terima melalui SMS, dan pilih jumlah uang yang ingin Anda ambil. Setelah konfirmasi, uang tunai akan dikeluarkan oleh mesin ATM.

5. Pemulihan Kartu Melalui Cabang BRI

Jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak memiliki akses untuk menggunakan layanan di atas, Anda juga dapat memulihkan kartu ATM Anda melalui cabang BRI terdekat. Kunjungi kantor cabang tersebut dan berbicara dengan petugas bank mengenai masalah kartu ATM Anda.

Petugas bank akan meminta Anda untuk mengisi formulir permohonan penggantian kartu ATM dan melakukan proses verifikasi keamanan. Setelah selesai, petugas bank akan mengeluarkan kartu baru untuk Anda yang siap digunakan kembali.

Kesimpulan

Mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu dapat dilakukan melalui beberapa metode yang disediakan oleh bank. Penggunaan kode QR, layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking adalah beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan uang tunai dengan mudah dan cepat.

Penting untuk selalu menjaga keamanan informasi pribadi Anda, seperti PIN ATM, kode QR, dan password Internet Banking, agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Jika mengalami kesulitan atau masalah terkait layanan ini, segera hubungi layanan pelanggan Bank BRI untuk bantuan lebih lanjut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi situasi ketika Anda perlu mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu. Selamat mencoba!

REKOMENDASI

5+ Cara Mendapatkan Uang dari Short YouTube Update 2023…. Tahun 2023 telah tiba, dan bersamaan dengan itu, berbagai tren dan peluang baru juga muncul di dunia konten digital. Salah satu tren yang semakin populer adalah short YouTube, di mana video-video pendek dengan durasi singkat berhasil menarik perhatian banyak penon…

Jenis-Jenis Laporan Keuangan dan Contohnya….  Saat berbicara tentang laporan keuangan, kita berbicara tentang ringkasan informasi keuangan suatu entitas atau perusahaan. Laporan keuangan sangat penting karena memberikan gambaran tentang kinerja keuangan dan stabilitas perusahaan. Jadi, Laporan keuangan juga berfungsi seba…

Cara Membuat Laporan Keuangan…. Bagaimana cara membuat laporan keuangan? Laporan keuangan merupakan dokumen penting yang menggambarkan kondisi finansial suatu perusahaan atau individu. Apakah Anda seorang pengusaha, akuntan, atau bahkan seorang mahasiswa yang ingin memahami dasar-dasar laporan keuanga…

Cara Membuat Laporan Bulanan di Excel…. Apakah Anda sering merasa kesulitan dalam menyusun laporan bulanan untuk keperluan bisnis atau keuangan? Bagaimana cara membuat laporan bulanan di excel? Jangan khawatir, karena Excel bisa menjadi sahabat terbaik Anda dalam mengolah data dan menyajikan laporan bulanan secara e…

Cara Membuat Keuangan Rumah Sakit Swasta…. Mengelola keuangan rumah sakit swasta memang bukan tugas yang mudah, tetapi langkah-langkah yang tepat akan membantu memastikan keberlangsungan dan keberhasilan institusi tersebut. Dari penyusunan anggaran hingga kolaborasi dengan pihak eksternal, semua aspek di atas saling terkait d…

Cara Melaporkan Pengeluaran dan Pemasukan….  Melaporkan pengeluaran dan pemasukan adalah langkah krusial dalam mengelola keuangan Anda. Dengan memahami perbedaan di antara keduanya dan memilih metode pelaporan yang tepat, Anda dapat memastikan laporan keuangan Anda tetap akurat dan terstruktur. Selalu catat pengeluaran seca…

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian Secara Online….  Jaman sekarang, teknologi telah mempermudah banyak aspek kehidupan, termasuk dalam hal perbankan dan investasi. Salah satu bentuk investasi yang semakin diminati adalah tabungan emas. Pegadaian Indonesia, sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka, menawarkan layanan tabunga…

Cara Investasi Properti yang Legal dan Aman…. Investasi properti adalah langkah penting dalam membangun kekayaan dan mencapai tujuan finansial jangka panjang. Namun, untuk mencapai keberhasilan dalam investasi properti, Anda perlu mengikuti cara-cara yang legal dan aman. Lakukan riset pasar yang teliti, tentukan tujuan investasi Anda, dan konsultasikan deng…

Cara Beli Emas Antam di Pegadaian Secara Tunai…. Emas antam adalah emas batangan dengan kadar kemurnian 24 karat yang dihasilkan oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), perusahaan tambang milik negara di Indonesia. Emas antam diakui secara internasional dan memiliki sertifikat resmi yang menjamin kemurniannya. Kadar kemurnian 24 k…

5+ Cara Investasi Saham di Bibit Terbaru 2023….  Berinvestasi saham di Bibit terbaru 2023 adalah cara yang efektif dan praktis untuk mengembangkan aset keuangan Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat membuka akun, memilih portofolio, dan memulai proses investasi dengan mudah. Selalu perhat…