Kapan Saat Yang Tepat Untuk Menemui Dokter Gigi?

Dokter, Tuliskan Resep

Usia tidak masalah, setidaknya, ketika datang ke kesehatanmulut. Apakah Anda seorang anak atau orang dewasa berusia 80-an, kunjungan gigi sama pentingnya bagi kita semua. Jika Anda gagal menemui dokter gigi, itu mungkin berarti Anda tidak sadar akan kesehatan gigi dan gusi Anda. Mungkin karena alasan itu, para ahli menyarankan kami untuk mengunjungi dokter gigi setidaknya setiap enam bulan sehingga kami bisa mendapatkan pemeriksaan rutin, ujian lisan dan pembersihan untuk menjaga kesehatan gigi yang optimal. Ini juga akan membantu kita menjauh dari kebanyakan penyakit gigi, sehingga kita dapat memamerkan senyum kita tidak seperti sebelumnya.

Selain itu, Anda tidak boleh mengabaikan tanda dan gejala gigi yang jelas karena sering merupakan indikasi ada sesuatu yang salah dengan kesehatan mulut Anda. Ambil contoh, sebagian besar dari kita sakit gigi secara kausal karena kita tahu itu bisa hilang tanpa mencari intervensi medis. Jika rasa sakitnya hilang dengan cepat, tidak masalah bahkan jika Anda tidak berkonsultasi dengan dokter gigi; tetapi jika terus berlanjut, Anda kemudian salah dengan menghindari kunjungan gigi. Rasa sakit mungkin merupakan tanda rongga, gigi rusak, beberapa patah gigi kecil dll. Dan dengan menghindari dokter gigi, Anda mungkin memperburuk masalah lebih lanjut.

Hal yang sama terjadi ketika gigi Anda menunjukkan sensitivitas terhadap makanan atau minuman panas atau dingin. Anda sebagian besar mengabaikan masalah tetapi jika tidak hilang dan membesarkan kepalanya yang buruk berulang-ulang, ini berarti Anda harus mengunjungi dokter gigi dan melihat apa yang membuat Anda sakit. Juga tidak bijaksana untuk mengabaikan gusi yang lunak, bengkak, bengkak atau berdarah, terutama ketika gusi Anda berdarah saat flossing atau menyikat gigi. Demikian juga, Anda tidak boleh mengabaikan masalah bau mulut atau rasa tidak enak di mulut, jika tidak mereda dalam beberapa hari.

Baca Juga : Yuk Pergi Kedokter Gigi

Selain itu, beberapa orang menghindari konsultasi gigi meskipun mengalami kesulitan dalam mengunyah atau menelan; beberapa menunda kunjungan gigi meskipun mengalami sakit atau bengkak di mulut, leher atau wajah. Juga salah untuk menunda pemeriksaan gigi ketika mulut Anda sering kering karena itu mungkin merupakan tanda penyakit gusi. Demikian pula, penting untuk bertemu dengan dokter gigi ketika rahang Anda sakit saat membuka atau menutup, atau sakit saat Anda bangun atau mengunyah sesuatu. Luka canker meskipun bukan masalah kesehatan yang serius tetapi jika mereka tidak sembuh dalam sehari atau Anda, ini jelas memerlukan kunjungan gigi dari Anda.

Lebih penting lagi, Anda tidak harus selalu menunggu beberapa gejala muncul untuk kunjungan gigi karena beberapa masalah dapat terus berkembang di dalam mulut Anda tanpa memberikan tanda yang terlihat. Ada masalah gigi yang hanya dapat didiagnosis oleh dokter gigi dengan pemeriksaan dan pemeriksaan lisan.

Karena alasan itu, kunjungan rutin ke dokter gigi terbaik Long Island menjadi penting terlepas dari usia dan jenis kelamin Anda. Tidak peduli seberapa sibuk jadwal yang Anda miliki, Anda harus mengambil cuti dan berkonsultasi dengan dokter gigi secara teratur. Ini akan memastikan kesehatan gigi yang optimal dengan janji hidup sehat dan bebas penyakit.

Tags: